LIBURAN?

LIBURAN?
Oleh: Amaliya Khamdanah



            Assalamu’alaikum, salam sejatera untuk kita semua… :)

            Ternyata saya sudah setahun gak nulis di blog ya? Sudah pada nungguinkan? Hayo, ngaku! Yah, selama Desember tahun lalu (cielah ngomongnya tahun lalu)—2016—pemilik blog absurd ini disibukkan dan sok menyibukkan diri dengan tugas-tugas kuliah dan UAS. Biar kedengaran rajin gitu, wkwk.

            Oh iya, saya sebenarnya bingung mau nulis apa. Jujur saja, semenjak menghadiri acara Ngaji Sastra di kampus hijau, saya malah jarang nulis. Jadi tulisan ini akan terasa kaku (bisanya juga kaku, keleus) tapi tetep istiqomah baca kok, baca pikiran kamu *eh baca buku beneran, gak bohong! Yah paling-paling buku yang sering saya otong-otong kesana-kemari itu Aku Bisa Nulis Fiksi karya Joni Ariadinata, biar dikira orang-orang anak Sastra Indonesia, gitu. Hahahaa!

            Oke-oke setelah setahun gak nulis, akhirnya saya bisa nulis. Alhamdulillah. Postingan kali ini saya mau bahas mengenai liburan. Kok liburan, sih? Iya, si pemilik blog absurd kurang  makan piknik *eh  

UAS SMA, SMP, SD-Sederajat tahun lalu berhasil membuat saya kepingin cepat liburan dan kembali pada masa sekolah. Mengapa? Iya, enakan aja masa-masa itu. Yakin! Tapi waktu itu berjalan, waktu tak akan menetap selamanya, hanya kenangan yang akan menetap dalam diri. Hoho :D

“Mbak, berangkat sekolah, ya?”
“Iya, Dek.”
“Hahaha kasihan…”

Iya, seperti itulah dialog keseharian yang sering saya dengar ketika berangkat dan  pulang sekolah (baca: kampus). Selalu saja seperti itu, terkadang pula adik-adik sepupu saya menayakan hal tersebut sambil cekikian. Respons saya? Muka datar. Dalam hati ngomong, “awas aja kalau ntar udah  selesai UAS!” Dan pada kenyataannya memang benar. UAS telah berlalu, dan liburan datang, dan pada kenyataannya lagi adik-adik sepupu saya sudah pada masuk sekolah. Hoho. Liburan mau apa coba? Semedi seharian penuh? -___-

Guna mengisi kokosongan hari, saya lebih cenderung menulis apa saja yang ada di benak saya yang sempat terhenti setahun lalu. Sempat sih, waktu tugas-tugas dan UAS berjalan beriringan berbagai macam ide buat nulis muncul secara bergantian dan menurut saya semua ide-ide itu adalah ide yang keren dan gila (menurut saya). Namun, selepas semuanya berlalu dia (baca: ide) berlalu begitu saja. Hiks-hiks, syadis banget.


Oke, begitu dulu postingan awal di tahun 2017 ini. Semoga kawan-kawan sedikit terhibur dengan ketikan gila ini. Hak! Buat yang sekolah samangat! Yang lagi UAS juga semangat! Yang lagi kerja juga tambah semangat! Dan yang lagi liburan jangan mager—cari aktivitas sana! Haha, Selamat Tahun Baru 2017, semoga berkah selalu langkahmu! :)

Komentar