[HARI KE-1]--KAMU ITU...

KAMU ITU…
(CatatanNgenes.Com/#10DaysKF)
Oleh: Amaliya Khamdanah


Assalamu’alaikum, semoga kamu senantiasa dalam lindungan-Nya. Aamiin _/|\_

            Oke, saya kembali aktif lagi ke blog super absurd ini, kkk~ selama sepuluh hari kedepan, Insya Allah blog absurd ini akan selalu aktif memposting curhatan *aduh. Mengapa demikian? Saya lagi kesambet senyumanmu  *eh  nggak ding, lebih tepatnya @KampusFiksi lagi nagadain tantangan menulis sepuluh hari, #KampusFiksi10 Days Writing Challenge, selama 18-27 Januari 2017. Pantengin terus blog absurd ini yaaaa. Hahaa. Kamu juga ikutan, ya! Kalau masih kepo dengan acaranya cek aja akun twitter @KampusFiksi atau #10DaysKF.

            Pertanyaan hari pertama sungguh melelahkan, jujur saya harus berpikir dalam untuk mengetik dan merangkai kata yang pas untuk  menjawab pertanyaan ini seperti para filsuf dulu ketika memikirkan teori-teori untuk perkembangan zaman (halah, marakke ngelu).  “Jelaskan bagaimana tipe kekasih yang kamu dambakan!” Oke, kembali saya pertegas, pertanyaan ini sungguh gila!

            “Kamu belajar yang serius, jangan mikir pacaran, Kak!”
            “Gak ada penyemangat, Kak!”
            “Terus kalau gak ada penyemangat, Bapak dan Ibu kamu anggap sebagai apa?”
            “Iya-iya, aku nyerah ngomong sama kamu.”
            Tut-tut—

            Sengaja aja saya sisipin dialog gila diatas, setidaknya dialog diatas adalah salah satu gambaran sederhana mengenai remaja sakarang—termasuk saya—yang kalau ditanya kenapa pacaran sih, dik/kak/mbak/mas? Ya, paling aman jawabannya kayak gitu. Yakin!

            Ada lagi nih, inspirasi dari anak pesantren. Anak pesantren itu setahu saya kalau suka sama seseorang pasti dipendam, itu sih dulu tapi kalau sekarang semoga saja masih. Hehee.

            “Sudah baik, sholeh/ah, hafidz/oh, pula. Subhanallah.” Ngomong dalam hati. Terus pas orang yang dimaksud lewat gak berani liat mukanya, nunduk dalam banget. Eh, pas orang yang dimaksud sudah jauh pun langsung berani liat punggungnya walau pun jaraknya sudah jauh. So sweet banget! Jaga pandangan banget intinya. Kalau ditanya, dik/kak/mbak/mas, kok gak berani lihat mukanya? Jawabannya bikin adem, jaga pandangan mbak, itu bukan muhrim saya. Yakin, langsung terharu.

            Reka dialog lagi nih (kok lama-lama saya merasa tulisan ini gak nyambung, ya?) *abaikan*  Pas lagi jajan di kantin sekolah bareng teman sekelas. Eh ada satu orang yang cuma jajan gorengan harga dua ribu dapat tiga, padahal yang lainnya punya niatan buat borong jajanan kantin *eh!

            “Kok kamu gak jajan nasi bungkus sih?”
            “Aku aja beli dua nasi bungkus dan gorengan lima ribu.”
            “Aku beli es teh manis semanis senyuman dia, eh maksudku es teh manis dua gelas dan satu nasi bungkus. Ntar minta gorenganmu, ya!”
            “Satu nasi bungkus, gorengan enam ribu ditambah es teh pait!”
            “Iya, kenapa kamu cuma jajan itu, tok?
            “Minggu depan ada terbitan buku dan novel baru di toko buku pusat kota. Aku nabung buat beli kedua buku itu.”
            Krik-krik-krik—

            Hak! Langka banget ya ada orang yang bela-belain gak jajan hanya untuk beli buku. Dan di zaman sekarang masih ada? Tentu, coba silakan cek di toko sebelah *eh! Tapi kalau toko sebelahnya tutup ya jangan di tanyain. Hehe.

            Ada lagi kah? Bentar saya lagi mikir. Krik-krik-krik, seketika hening. Ntar, kalau ada tambahan saya tulis lagi. Wkwk.

            Mungkin ketiga reka dialog diatas adalah gambaran sederhananya. Tentu semua orang punya tipe kekasih idaman dan tentu setiap orang bebeda-beda. Ada yang ngomong harus punya sifat dan sikap kayak Naruto, Avatar atau Dudung, Sakura, Himawari atau Ninung. Ada yang ngomong, harus seromantis dan semelankolis drama korea atau sinetron Indonesia. Ada lagi, harus seganteng dan secantik aktor dan aktris Korea, Cina atau Turki. Dan ada-ada lagi lainnya. Semua itu sih tergantung kamunya. Yakinlah!

Reka dialog sederhana diatas mungkin menjadi salah satu perwakilan kata hati tetangga saya. Yang jelas, dalam agama yang saya yakini itu kekasih idaman adalah seiman, sekeyakinan, selain itu pula baik budi pekertinya. Kayaknya masih ada lanjutan, tapi males ngetiknya. Haha.

Pada dialog terakhir yang dibahas adalah nabung buat beli buku. Percayalah, ketika kamu bertemu orang-orang yang sedang baca buku  dimana pun—baik tempat umum—seperti taman, bus, kafe, restoran, perpustakaan atau toko buku (gak tanya, kan kalau perpus atau toko buku emang banyak orang yang baca!) itu rasanya adem, apalagi yang dibaca itu Al-Qur’an, wah adem banget!

Dan pada reka dialog pertama adalah penyemangat. Saling menyemangati adalah salah satunya. Percuma saja buat kamu, dia, atau mereka yang sudah pacaran malah gak saling menyemangati, tentu saling menyemangati dalam hal kebaikan bukan keburukan. Misalnya saja, kejar-kejaran nilai dalam ulangan, saling menyemangati ketika ada salah satu terpuruk dalam cita-cita, dan masih banyak lagi.

Oke, postingan pertama #10DaysKF pada 18 Januari 2017 cukup sekian. Semoga kamu terhibur dengan tulisan absurd saya, kalau pun kamu gak ketawa juga gak masalah kok. Eh jangan-jangan kamu merasa ada sesuatu. Ah sudahlah. Tunggu postingan selanjutnya, yaaa!


Salam hangat dari salah satu Anak Nusantara!

Monggo, ikutan juga!


Komentar