[HARI KE-8]--ANTONIM

ANTONIM
(CatatanNgenes.Com/#10DaysKF)
Oleh: Amaliya Khamdanah


Assalamu’alaikum, semoga seluruh masyarakat pribumi Nusantara senantiasa dalam lindungan-Nya. Aamiin _/|\_ Gak nyangka ternyata #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge, sudah memasuki hari ke-8, pada 25 Januari 2017. Yuk buruan cek akun twitter kece @KampusFiksi-nya atau search aja #10DaysKF, ntar kamu nemuin banyak cerita di sana.

Pertanyaan hari ke-8 adalah, “sebutkan 5 fakta yang berlawanan dengan 5 opini orang tentang dirimu.” Nah, langsung saja tanpa banyak ketikan di paragraf kedua, simak kelanjutannya.

Pertama. Orang-orang yang pertama kali mengenal saya pasti beranggapan bahwa saya adalah tipe orang yang banyak diam, lebih tepatnya pendiam.
“Dari SMA mana dulu, Kak?”
“Dari MAN.”
“Oh,”
Mungkin dalam hati si penanya ngomong, ini orang lagi nahan laper atau emang pendiem? Selalu saja seperti itu. Bahkan beberapa pengalaman banyak yang menyangka kalau saya tulen pendiam. Padahal aslinya itu emang bener pendiem. Haha. Begini, kalau belum pernah bertemu atau kenal, saya lebih cenderung diam. Tapi kalau sudah kenal dekat, hmm. Lupakan!

Kedua. Pernah dengar jangan menuduh orang lain berdasarkan rupanya? Atau don’t judge book on the cover? Ya, setidaknya seperti itulah saya.
“Itu namanya siapa sih?”
“Yang mana?”
“Mbak-mbak berkerudung biru tua itu?”
“Oh, namanya—”
“Judes banget mukanya, pasti cuek sama temen-temennya.”
Oke, saya akui orang-orang yang pertama kali bertemu dengan saya tanpa mengobrol pasti beranggapan seperti itu. Muka saya terkesan judes, cuek, dan menakutkan.  Tapi semua hal itu akan hilang ketika saling berbicara bahkan bercanda. Tipe-tipe humoris nih, haha!

Ketiga. Jurusan semasa di MAN.
“Mbak, anak IPA ya?”
“Kamu tanya Aku?”
“Iya, Mbak anak IPA?”
“Enggak, Aku anak IPS.”
Saya sering banget di tanya jurusan ketika MAN dulu. Bahkan saat duduk di bangku kelas XII dulu. Dimulai dari para guru, kakak kelas, adik kelas, dan beberapa guru PPL. Gak tahu mengapa pas saya bilang kalau saya anak IPS raut wajah mereka seketika berubah terkejut. Dan respon saya? Tertawa.

Keempat. Salah tanggap mengenai jurusan terbaru. Banyak yang mengira program studi yang saya ambil adalah Bahasa Indonesia, nyatanya, bukan. Hehe.

Kelima. Pengiritan. Oke, sebenarnya saya bukan pengiritan lebih tepatnya hemat. Buat beli buku soalnya. Wkwk.

Oke, sekian postingan saya kali ini, semoga terhibur.
Salam hangat dari salah satu Anak Nusantara!


Komentar