[JALAN-JALAN] DESTINASI BUKU SEMARANG KE MICROLIBRARY

Aku pernah membahas tentang perpustakaan mini di Semarang secara singkat, sepertinya di sini. Dan sekarang, versi lebih panjang, semoga memuat informasi yang kamu perlukan, ya!

Namanya Microlibrary Warak Kayu, merupakan perpustakaan mini yang bahan baku utamanya adalah kayu. Perpustakaan yang cukup unik. Seperti namanya, perpus ini tidak terlalu besar tetapi cukup melegakan.
Terletak di Jl. Dr. Sutomo, Semarang, atau dekat dengan Kampung Pelangi dan Taman Kasmaran. Jangan khawatir, lokasi Microlibrary Warak Kayu sangat strategis. Persis di seberang jalan. Rute yang dilalui banyak transportasi, termasuk Trans Semarang dan Trans Jateng.
Koleksi buku di Microlibrary Warak Kayu beragam, dari buku anak-anak, komik, novel, self-improvement, sampai babagan umum. Terkait jam operasional, perpus ini buka setiap hari Senin sampai Sabtu, dari jam 8.30 sampai jam 15.00, hanya saja jam 12.00-13.00 tutup. Namun, untuk hari Minggu dan tanggal merah atau hari libur nasional, perpus tutup. Biasanya juga melalui akun Instagram @microlibrary_warakkayu mengupdate jadwal pelayanan pemustaka.

Perlu diingat, ketika berkunjung ke perpustakaan yang satu ini, jangan lupa memakai kaus kaki. Wajib. Kata pustakawan, hal ini dilakukan guna menjaga kondisi lantai yang berbahan kayu.
Perpustakaan Microlibrary Warak Kayu gratis dikunjungi dan terbuka untuk umum. Untuk menjadi anggota ada daftar keanggotaan juga, tetapi gak mlibet, kok. Oh iya, aku sempat bertanya juga pada pustakawan, katanya Microlibrary Warak Kayu juga menerima buku-buku donasi. Kita bisa ikut andil dalam menyebarkan virus-virus membaca. Nah, menarik, kan. Sudah penasaran? Jangan lupa kalau ke Semarang untuk menyempatkan mlipir ke sini, ya! Sampai jumpa~

Komentar