ULASAN LA TANSA



A
BSURD –Itulah yang biasa penulis ucapkan usai ketawa gak jelas bareng teman-teman seper-organisasiannya. Namanya juga anak SMA, agak gila. Paling!
Sebenarnya bingung mau nulis apaan, kasihan blog kalau terbengkalai, kan eman-eman. Yaudah penulis tetep bingung! Tapi, penulis pun menemukan foto-foto yang terselip didalamnya, seperti menyimpan berjuta kenanangan yang baru saja lalu, September ditahun 15.
Foto-foto dalam ulasan kali ini tentang pendaftaran, interview crew majalah tertjinta, yups La Tansa.


***
“Kita perkenalan dulu ya!” ucapku siang itu, usai jam pembelajaran berakhir. Berkumpullah mereka disuatu tempat yang luas, mereka menyebutnya aula. Mereka menatapku tajam dan serius. Sebenarnya aku tak terbiasa pada tatapan-tatapan itu. Tapi ada sedikit bisikan bahwa mereka menghormati dan menghargaiku yang sedang berbicara didepan, memberikan sedikit pengetahuanku tentang organisasi jurnalistik sekolah. Ya walaupun saat itu aku sedikit kagok dengan kejadiaan itu, tak ada persiapan sama sekali jika aku akan membuka acara tersebut. Pelajaran pertama untuk diri sendiri, setidaknya.



Ini adalah mereka, manusia-manusia yang bakal calon jadi jurnalis muda MAN 2 Semarang. Aku masih tetap kagok terlihat dari  cara bahasaku, aneh didengar. Padahal aku termasuk golongan manusia yang seing merangkai kata walau langsung lupa. Terkadang aku tertawa sendiri atas kalimat gak gayah yang kubuat. Dan apa yang terjadi? Adik kelas, hanya beberapa sebenarnya menatapku lalu tertawa gak jelas juga. Sesekali aku diam sekejap (#apadah-_-)  menatapkan pandangan ke adik-adik kelas, tapi sayang hanya lima orang saja yang menjadi pusat perhatianku. Karena apa? Mereka sedari tadi yang menanggapi ucapanku dengan suara  paling keras  dan selalu bertanya walau kadang gak jelas juga. Ahaaha :D  kapan-kapan juga gua bakal bahas mereka!
            “Mbak sejarahnya La Tansa itu gimana?” tanya salah satu adik kelas yang duduk dibarisan kedua. Aku menjelaskan, mereka diam memeperhatikan. Menganggut, entah mengerti atau tidak.



Nah, ini salah satu guru PPL yang gabung dengan La Tansa.  Namanya bu Susilowati. Awal kenal beliau, gua ketakutan. Beneran! Tapi pas tahu kalau guru PPL yang ini doyan ketawa, gua mulai slow, ketemu ketawa, ketemu ketawa, ketemu ketawa  terus aja begitu    -_- serius banget nih adik kelas pantenginnye -_-



Pas sesi perkenalan. Salah satu kru La Tansa juga. Ntah, yang tanya malah kaga ada. Selesai perkenalan langsung back to papan, sampai seterusnya gituuu terus. Haha. Entah audiens pada tidur atau tidak. Entah audiens pada ngedengerin atau tidak. Ah sudahlah…



Ketua redaksi ngasih perkenalan nih. Padahal kalau dia gak ngasih perkenalan juga udah pada kenal kok! Tapi mau gimana lagi, adik kelas pada minta pak ketua redaksi juga ikut kenelan. Udah gua selaku apa diacara itu, hanya bias manut.
            “Ceramah Pak?” teriak salah satu kru gaje.
            “Enggak. Cuma ngasih wejangan. Tapi pake bahasa isyarat.” Jelasnya ngomong pake bahasa alien.
 



Interview di bagian kelas XI. Peminatnya sedikit sih, anak kelas XI. Jadi mereka berdua nginterviewnya paling cepet selesai. Kenalin mereka jin dan jun. Eh bukan ding, mereka manusia  #udahtahu! Eh, maksudku mereka manusia namanya Munir dan Sandy, dua tahun mereka sekelas lhooo, dan satu organisasi juga,  cieeeeeee :v
            Sandy : “Apa yang kamu pikirkan tentang aku?”
            Munir  : “Gak ada! Gua ngerasa dunia ini gelap seketika!”
 ................
Next ke postingan selanjutnya, gaes!

Komentar