[PSIKOLOGI]--KELOMPOK 5: MACAM-MACAM KEPEMIMPINAN PEMIMPIN TERHADAP BAWAHAN DALAM HUBUNGAN SOSIAL

KELOMPOK 5
MACAM-MACAM KEPEMIMPINAN PEMIMPIN TERHADAP BAWAHAN DALAM HUBUNGAN SOSIAL



KEPEMIMPINAN STRATEGIK
Atau strategic leadership adalah kemampuan untuk mengantisipasi dan membayangkan masa depan, mempertahankan fleksibilitas, berpikir secara strategis, dan bekerja untuk orang lain untuk melakukan perubahan yng akan menciptakan keunggulan kompetitif bagi organisasi di masa depan.


KEPEMIMPINAN DALAM PERUBAHAN
Karakteristik individu yang berbeda-beda dan cara pandang terhadap perubahan yang tidak sama pula, maka akan menimbulkan sikap perilaku yang tidak sama pula terhadap perubahan, padahal setiap perubahan menuntut untuk penyesuaian diri, sedangkan pada umumnya karyawan lebih senang dengan cara kerja yang selama ini dilakukan. Maka, pimpinan melaksanakan perubahan harus dapat memahami seberapa jauh kesiapan karyawan, mengetahui sumber-sumber yang terdapat penolakan perubahan, sehingga dapat mengatasinya agar perubahan dapat mencapai tujuan.

KEPEMIMPINAN VISIONER
Mengajarkan budaya meningkatkan kinerja dalam menyongsong kemajuan yang dapat direalisasikan dengan penuh rasa optimis meskipun banyak mendapatkan berbagai macam kendala dan hambatan. Kepemimpinan ini memberikan motivasi serta dorongan dan keberanian dalam menghadapi berbagai persoalan dan risiko yang dihadapi.

Komentar