HARI LAHIRMU OKTOBER, YA?

HARI LAHIRMU OKTOBER, YA?
Oleh: Amaliya Khamdanah

            Assalamu’alaikum kawula muda! Sejahtera untuk kita semua. Aamiin _/|\_

           Ini bulan Oktober, ya? Wah selamat ya, selamat bulan Oktober! Kok kayaknya ada yang istimewa dengan Oktober ya? Aslinya sih  saya biasa-biasa saja dengan bulan Oktober apalagi bulan-bulan lainnya, gak ada yang istimewa. Karena apa setiap hari umur berkurang dosa pun nambah. Duuuuh.

            Seketika saya ingat dengan sesuatu ketika bulan Oktober tiba, banyak kenangan yang sulit dilupakan. Suatu  seseorang pernah bertanya pada saya, “Kok Oktober selalu identik dengan bulan bahasa ya?” Saat itu saya langsung diam, mencoba memberi jawaban atas pertanyaannya, namun beberapa detik kemudian seseorang datang lagi dan berkata, “Waktu anda habis, silakan ganti dengan pertanyaan yang lain.”  Seketika saya langsung goyah iman dan batal puasa.

            Sejak duduk di bangku SMP hingga kini dan baru menyadarinya ketika di madrasah aliyah, saya baru mengerti dan tahu alasan dari pertanyaan teman saya, Oktober adalah bulan yang di mana  Sumpah Pemuda ’28 tercetuskan.

Sumber: Fislamumin.blogspot.com

           Maka dari itu tak salah jika setiap Oktober pun banyak event-event di dunia kepenulisan yang diadakan baik dari SMP, SMA, PT bahkan lembaga-lembaga kepenulisan lainnya, guna memperingati hari Sumpah Pemuda yang pada sumpah ketiganya menegnai bahasa persatuan yaitu bahasa Indonesia, #SadarBahasa.


27 Oktober lalu, juga diperingati sebagai #HariBloggerNasional, jujur saya baru mengetahuinya setelah beberapa senior penulis yang juga aktif di blog mengucapkan hal tersebut pada status barunya. Oh iya, sekali lagi selamat ya, semoga barokah :) di twitter pun tagar tersebut menjadi tranding topic. Intinya selamat memperingati hari lahir untuk blogger Indonesia, terus berkarya dengan memulai dari hal kecil dan bermanfaat. Di hari yang sama pula 27 Oktober lalu, diperingati sebagai #HariListrikNasional ka-71. Di twitter pun tagar menegani #HariListrikNasional pun menjadi pembicaraan hangat. Menerangi Nusantara hingga pelosok negeri.

Hebat ya, dalam kurun waktu dua hari saja telah Indonesia telah memperingati hari Nasional sebanyak tiga kali. Belum lagi pada awal bulan lalu, 1 dan 2 Oktober yang juga di peringati sebagai hari Kesaktian Pancasila dan #HariBatikNasional. Luarbiasyaaaaah!

Dipenutup tulisan, saya pribadi sebagai pemilik blog absurd ini sedikit memberi kata (tak) mutiara kepada pembaca mengenai peringatan hari nasional kurun waktu dua hari ini, “Selamat #HariBloggerNasional dan #HariListrikNasional, nyalakan laptop dan ponsel segeralah matikan lampu dan bergegaslah menulis ide terbaharukan untuk bangsa, karena kita adalah pemuda harapan bangsa!”


Wassalamu’alaikum, salam sejahtera untuk kita semua :)

Komentar